iklan

Innalillahi, Baru 3 Bulan Bertugas, Perawat Ini Gugur Saat Tangani Pasien Covid-19

Kisah haru datang dari seorang perawat yang meninggal setelah pengorbanannya menyelamatkan jutaaan nyawa orang-orang yang terinfeksi covid-19. Dream - Perawat menjadi salah satu profesi yang berada di garis terdepan melawan pandemi virus corona, Covid-19. Mereka harus terjun langsung merawat para pasien yang positif terinfeksi Covid-19. Mereka adalah pahlawan.




Simaklah kisah berikut ini. Cerita tentang Areema Nasreen. Perawat ini bahkan rela mengorbankan nyawa demi menangani pasien Covid-19. Padahal, dia baru tiga bulan bekerja sebagai perawat. Keluarga dan rekan-rekan mengingat Areema Nasreen sebagai sosok inspiratif, profesional, dan mempunyai hati yang besar. Semua merasa kehilangan.


Mengenal Sosok Areema Nasreen yang Gugur Saat Bertugas




Menurut laman The Guardian, Areema Nasreen menghabiskan masa remaja dengan merawat neneknya yang sakit keras.Nasreen lahir di Pakistan 36 tahun yang lalu. Ia dibesarkan di Birmingham oleh neneknya bersama ketujuh saudara kandungnya, sementara orang tua mereka berada di Pakistan.



Nasreen telah menikah dengan pria yang dicintai dan telah dikaruniai tiga anak. Sejak remaja Nasreen bercita-cita menjadi seorang perawat. Impiannya pun terwujud pada bulan Januari lalu, Nasreen telah lulus dari sebuah universitas dan mengabdi di Rumah Sakit Walsaal Manor.

Namun, takdir berkata lain, pada Jumat lalu Nasreen gugur saat bertugas, meninggalkan keluarga yang begitu membutuhkannya. Nasreen meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dia tertular oleh pasien yang dirawat.




Areema Nasreen Sangat Mencintai Keluarganya




Kazeema, adik Nasreen yang berumur 33 tahun, menceritakan bahwa kakaknya merupakan sosok yang sangat mencintai keluarga. Dia adalah panutan keluarga. " Dia adalah legenda," kata Kazeema dengan berlinang air mata.

" Semua orang mengingatnya dengan begitu banyak cinta dan patah hati karena begitu banyak cinta yang telah dia berikan kepada keluarga, dia seperti ibu bagi kami, dia menjaga kita semua," tambahnya.



Cerita Sebelum Areema Nasreen Meninggal



Sebelum meninggal, Nasreen sempat dirawat intensif selama dua minggu di rumah sakit. Nasreen sempat berbincang dengan kedua saudaranya, Kazeema dan Ash, sebelum mengembuskan napas terakhir. Ash merupakan adik Nasreen yang berumur dua tahun.


Sebelum dirawat, Nasreen sempat menghubungi ibunya yang berada di Pakistan untuk tidak mengkhawatirkan keadaannya. Saat itu, Nasreen telah mengalami sesak napas karena batuknya sangat buruk. Dia hanya berkata kepada ibunya, " Aku akan baik-baik saja, jangan khawatir. Jangan sedih kalau tidak saya akan marah."


Setelah keadaannya semakin memprihatinkan keluarga Nasreen membawanya ke rumah sakit. Nasreen haru terbaring dengan memakai ventilator dan baru bisa meninggal setelah sang suami berbisik, “ Jangan khawatir tentang anak-anak.”


Penilaian Keluarga dan Rekan-rekannya Tentang Areema Nasreen

Nasreen memulai kariernya di Rumah Sakit Walsall Manor pada tahun 2003 sebagai seorang pelayan rumah sakit, setahun setelah dia menikah. Beberapa tahun belakangan, Nasreen belajar di universitas dan menjadi perawat di rumah sakit itu.

Nasreen merupakan seorang yang popular di bangsalnya. Salah seorang rekannya berkata, " Kami mencintainya dan merindukannya. Dia adalah seorang perawat yang luar biasa, kami sangat berterima kasih kepadanya. Dia selalu mengutamakan pasiennya daripada dirinya sendiri."


" Ini tragis," kata Afzal. " Dia begitu semangat hidup, dia selalu membawa energi positif untuk semua orang di sekitarnya, dia selalu hidup dan berjuang demi keluarga. Dia begitu berdedikasi untuk pekerjaannya dan keluarganya juga. Dia adalah teladan dan pengaruh yang luar biasa bagi wanita Asia," ungkap Afzal, suami Nasreen.

Mantan pasien Nasreen, berkata, " Ia orang yang sangat percaya diri dan ceria, Dia juga sangat profesional dan baik hati, perawat yang luar biasa,seorang pahlawan yang murah senyum." " Dia menyukai pekerjaannya, pasiennya, dan rekan-rekannya dan dia selalu tersenyum," kata perawat Fatima Parkar di Rumah Sakit Walsall Manor.


" Saya sangat bangga padanya, dia adalah murid yang pintar. Dia bekerja, dia belajar dan masih menjaga keluarganya. Itu tidak mudah tetapi dia bisa melakukannya," tambah Fatima.


Nasreen Mempunyai Jiwa Sosial yang Sangat Tinggi




Sebelum meninggal, Nasreen sempat mengumpulkan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu selama pandemi covid ini. Bahkan, kurang dari 24 jam Ia telah berhasil mengumpulkan 3000 dolar. " Nasreen selalu senang beramal, dia memiliki hati yang sangat besar," kata Afzal.


" Uang itu akan disumbangkannya untuk membantu keluarga yang miskin," ungkap Richard Beeken, kepala eksekutif Walsall Healthcare, yang sangat terpukul oleh kematian Nasreen.


" Dia adalah inspirasi kami untuk memenuhi syarat sebagai profesional klinis dan menjadi teladan seperti dia," tambah Richard.


Seluruh Keluarga Tak Bisa Melihat Nasreen di Saat-Saat Terakhirnya




Orang tua Nasreen yang tiba dari Pakistan tak dapat mengunjungi putrinya untuk yang terakhir kali karena putri mereka sedang memakai ventilator dalam perawatan intensif. Tiga anak Nasreen, berusia tujuh hingga 16 tahun, tidak diizinkan mengunjungi ibu mereka di rumah sakit. Pemakamannya diadakan Jumat lalu, dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga dekat.



" Kami hanya bisa melihatnya di ujung jalan, namun itu sudah cukup bagi kami," kata Kazeema.

" Semua orang menghormati aturan yang untuk saling menjaga jarak, Reema juga akan benar-benar marah jika kita tidak melakukannya," tambah Adik Reema.


Anak Areema Nasreen Sangat Terpukul Oleh Kematian Ibunya



Sepeninggal Ibunya, Anak Areema Nasreen sangat terpukul, bahkan selalu menanyakan Ibunya yang telah tiada itu. Dengan menangis, Kazema bercerita, " Saat aku sedang menidurkannya dia bertanya apakah aku akan menjadi ibunya sekarang, dan aku hanya berkata, 'Tentu saja, kami selalu menjadi ibumu'." Kazeema juga mengikuti jejak kakaknya untuk bekerja di Rumah Sakit Walsall Manor.

" Saya dan adik perempuan saya selalu mendukung Reema, kami selalu menjaga anak-anak dan memasak untuk mereka dan suaminya. Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukan sesuai dengan apa yang dia lakukan. Dia adalah malaikat," ungkap adik perempuannya itu. 

(sumber : https://www.dream.co.id/your-story/baru-3-bulan-jadi-perawat-perempuan-berhati-malaikat-ini-gugur-saat-bertugas-200413v.html )

Belum ada Komentar untuk "Innalillahi, Baru 3 Bulan Bertugas, Perawat Ini Gugur Saat Tangani Pasien Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel