iklan

Sifat Asli Suami Selama Lockdown Terbongkar, Kejadian di Dapur Buat Istri Malu

Muliakan ibumu niscaya Allah akan memuliakan kamu. Ungkapan ini sering kita dengar. Nabi Muhammad SAW bahkan juga mengajarkan umatnya untuk menghormati dan memuliakan para ibu. Ternyata sifat suka memuliakan ibu ini ada pada diri seorang pria muda Malaysia. Sifat pria tersebut bahkan telah membuat istrinya kagum sekaligus malu. (foto cover: ilustrasi)



NorSuhaila Rahmat yang akrab dipanggil Syuhaila menceritakan sifat tersembunyi suaminya, Mohd Azfarudin Halim, yang suka memuliakan ibu melalui Twitter.

Postingan Syuhaila itu telah menjadi viral setelah di-retweet 13 ribu kali dan mendapat 25 ribu lebih tanda Likes.

Menurut Syuhaila, sifat tersembunyi suaminya itu terungkap selama diberlakukan lockdown atau Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) di Malaysia sejak 18 Maret 2020 lalu.

Sifat Asli Suami Terungkap

Syuhaila mengatakan dia sebenarnya tidak terlalu lama mengenal suaminya, Azfarudin. Dia hanya berkenalan selama setahun sebelum bertunangan tiga bulan yang lalu.

" Saya tinggal dengan keluarga mertua sejak menikah di Segamat, Johor. Masing-masing kami berangkat kerja pagi, dan pulang sore hari. Jadi kami baru bisa berbincang satu sama lain saat malam saja," katanya.

Karena masih terbilang baru tinggal bersama, Syuhaila tidak terlalu tahu sifat asli suaminya ketika di rumah.

" Tapi selama PKP ini barulah tampak sifat dia yang sebenarnya. Ternyata dia sangat menghormati Ummi (ibu) dia," kata Syuhaila.

Merasa Malu dengan Sifat Suami

Wanita 24 tahun ini bahkan merasa malu dengan sifat suaminya itu. Karena dia sendiri tidak pernah memperlakukan ibu kandungnya seperti yang diperlihatkan suaminya.

" Bila saya bandingkan dengan dia, SubhanaAllah saya merasa malu. Dengan ibu sendiri saja, saya belum sampai pada tingkat seperti yang dilakukan suami saya," katanya.

Pernah satu hari Syuhaila dan suaminya makan malam bersama. Tiba-tiba Ummi keluar dari kamar dan ingin makan karipap (kudapan sejenis pastel).

Ummi mengambil karipap dari kulkas dan hendak menggorengnya. Namun Azfarudin yang mengambil alih karipap dari tangan Ummi dan menggorengnya.

" Azfar bimbing Ummi untuk duduk dan dia yang menggoreng karipap untuk Ummi. Coba kalau saya, pasti santai-santai saja karena ibu yang gorengkan karipap," katanya.

Tutur Kata Lembut, Tak Pernah Membantah

Selain dengan Ummi, sifat hormat dan memuliakan seorang ibu juga diperlihatkan Azfarudin kepada ibu mertuanya, Halizah Hassan.

" Adab Azfar terhadap Ummi dan ibu memang A+. Saya tertegun dengan adab dia. Tutur katanya sangat lemah lembut.

" Tak pernah saya dengar dia bilang 'eh, ah, alah' kepada Ummi dan ibu saya. Apalagi buat suara tinggi, tidak pernah sama sekali," kata Syuhaila.

Selalu Minta Doa dari Ibu

Kalau Ummi atau ibunya memanggil Azfarudin tak pernah lebih dari sekali. Dan satu sifat Azfarudin yang sangat disukai Syuhaila adalah selalu minta doa setiap kali mau berangkat kerja.

" Setiap pagi kalau mau berangkat kerja, Azfar tak pernah lupa mengucapkan ini 'Ummi, doakan Azfar murah rezeki ya'. MasyaAllah," ujar Syuhaila.

Lebih Mendahulukan Orang Lain

Menurut Syuhaila, sudah menjadi kebiasaan Azfarudin untuk mendahulukan orang lain daripada dirinya sendiri.

" Dia akan ambilkan nasi dan lauk untuk Ummi. Setelah itu untuk saya, baru kemudian untuk dirinya sendiri. Dalam keluarga dia juga dahulukan adik-adiknya," kata Syuhaila.

Misalnya, lanjut Syuhaila, jika ada ayam tinggal satu, maka suaminya akan tanya setiap adik-adiknya. Jika tidak ada yang mau, baru Azfarudin makan ayam tersebut.

Pelajaran Berharga 'Angkat derajat Ibumu'

Wanita dari Klang, Selangor, ini sangat bersyukur karena mendapatkan seorang suami yang sangat baik.

Sebelum pacaran mereka sebenarnya sudah menyukai satu sama lain. Tapi saat itu mereka tidak berani menunjukkannya.

" Saya tidak pernah berpikir bisa menikah dengannya. Meskipun kami dulunya satu fakultas tapi kami tidak pernah saling kenal," kata Syuhaila.

Namun, setelah satu tahun kuliah, barulah Azfarudin berani mengungkapkan cintanya ke Syuhaila dengan mengirim DM ke Instagram.

" Saya benar-benar bersyukur memiliki suami seperti dia. Saya mengagumi adab dia. Ada satu pelajaran yang saya petik dari sifat asli suami saya, yaitu 'Angkatlah derajat Ibumu," katanya.

Sumber: dream

Belum ada Komentar untuk "Sifat Asli Suami Selama Lockdown Terbongkar, Kejadian di Dapur Buat Istri Malu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel